Tuesday, August 22, 2017

TKJ Tidak Akan Mati, Motivasi Agar Anda Menjadi Siswa TKJ Yang Bersemangat

Tags

Motivasi Menjadi Siswa TKJ Teknik Komputer dan Jaringan, setiap kegiatan harus dilakukan dengan semangat dan kerja keras agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Begitu pula dengan anda siswa tkj, yang perlu motivasi untuk terus semangat belajar komputer dan jaringan. Belajar sebagai siswa tkj itu tidak mudah, juga tidak terlalu sulit.

Siswa tkj belajar sesuai dengan teknologi yang ada, apabila teknologi terdapat perkembangaan, begitu pula dengan tkj yang akan terus berkembang. Sistem pendidikan tkj sekarang mungkin akan berbeda dengan 5 tahun kedepan. Jangan berfikir bahwa jurusan tkj bisanya hanya meperbaiki komputer dan keyboard saja. 

TKJ Tidak Akan Mati, Motivasi Agar Anda Menjadi Siswa TKJ Yang Bersemangat


Pembelajaran dalam tkj memang luas, mulai dari komputer saja yang bisa sampai mendalam, mulai dari perangkat keras, sampai perangkat lunaknya. Dan untuk pembelajaran mengenai jaringannya, bisa mulai dari pengenalan jaringan komputer sampai membangun sebuah server berbasis linux. Belajar tkj awalnya tidak butuh kemampuan, yang penting kemauan kita untuk belajar itu tinggi, lama kelamaan kita juga akan mampu dengan sendirinya.

TKJ tidak akan pernah mati, kenapa ? karena sekarang kita hidup di zaman yang serba teknologi, setiap pekerjaan sudah dilakukan oleh teknologi yang canggih, bahkan ada yang sampai menggunakan robot. Jurusan tkj adalah jurusan yang mempelajari teknologi dan tidak melulu soal komputer dan jaringan, bisa mempelajari pemrograman, elektronika, bahkan robotik, seiring berkembangnnya teknologi, tkj juga akan ikut berkembang untuk mempelajari teknologi tersebut.

TKJ adalah jurusan yang laku di pasaran, kenapa ? seperti yang saya tulis di atas setiap pekerjaan sudah dibantu oleh teknologi, dengan demikian skill tkj anda sangat dibutuhkan. Sekarang banyak lowongan pekerjaan yang memberikan kesempatan lulusan smk jurusan tkj untuk masuk dan bekerja, seperti pabrik laptop, jasa pemasangan internet, bekerja di isp (internet service provider).

TKJ bukan hanya soal skill individu, dalam pembelajaran tkj, kita menggunakan sistem team yang menuntut kita untuk bisa bekerjasama antar satu team. Setiap team biasanya akan diberikan tugas untuk membangun sebuah jaringan gateway dan juga membangun sebuah server linux, dan di sesi akhir setiap team akan mempresntasikan hasil kerjanya, setiap team akan melengkapi kekurangan dari team lain, jadi ilmu akan terus bertambah.

Ilmu dari tkj akan terus bisa digunakan meski nantinya kita tidak bekerja dalam lingkup komputer dan jaringan. Yang namanya ilmu tidak ada yang sia-sia, jika nantinya kita bekerja di luar jurusan kita, percaya saja pasti ilmu komputer maupun jaringan anda akan tetap terpakai, karena hampir setiap pekerjaan sekarang sudah menggunakan komputer, seperti percetakan, maupun tempat sablon baju juga menggunakan komputer.

Dan yang terakhir, jurusan tkj adalah jurusan yang cukup populer di setiap smk. Jurusan tkj tidak pernah sepi peminat maupun kekurangan siswa, dengan demikian tkj adalah jurusan yang populer di smk, jadi jangan sampai anda kecewa masuk jurusan tkj, atau bahkan merasa salah masuk jurusan.


Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon