Tuesday, September 27, 2016

Ini Kabar Baru tentang Mesin Roket Pembawa Manusia ke Mars

Ini Kabar Baru tentang Mesin Roket Pembawa Manusia ke Mars

Ini Kabar Baru tentang Mesin Roket Pembawa Manusia ke Mars

Mr Alisadikin, Texas - SpaceX telah melakukan pengujian pertama terhadap mesin Raptor, sistem pendorong yang dibangun perusahaan itu untuk membawa manusia ke Mars.

Bos SpaceX Elon Musk mencuit gambar-gambar pengujian itu tadi malam, Minggu, 25 September 2016. Ia berbagi sebuah gambar yang menunjukkan aliran api yang keluar dari mesin itu, dan gambar lain menunjukkan pola "intan Mach" yang terbentuk pada knalpot mesin supersonik tersebut.

Musk masih merahasiakan spesifikasi Raptor sejauh ini. Namun dia mencuit beberapa detail tambahan setelah itu yang membenarkan tujuan produksi dan tekanan ruang.

Sebelumnya, CEO SpaceX tresebut telah mengindikasikan bahwa mesin Raptor akan menghasilkan daya dorong lepas landas 500 ribu pon—serupa dengan mesin utama Space Shuttle—dan akan menggunakan metana cair. Mesin Raptor skala penuh pertama kali tiba di fasilitas pengujian SpaceX di McGregor, Texas, awal tahun ini, tapi masih banyak yang belum diketahui tentang teknologinya, termasuk berapa banyak yang akan digunakan untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa antarplanet SpaceX, BFS.

Tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk misi berawak SpaceX ke Mars. Namun Musk telah berulang kali menyatakan bahwa ia ingin mengirim orang pertama ke Planet Merah itu pada 2024.

Perjalanan ke Mars akan menjadi serangkaian misi, dijadwalkan akan dimulai pada 2018, yang bertujuan untuk menjatuhkan pasokan ke permukaan planet tetangga kita tersebut.

Jika pengujian Raptor semalam diasumsikan berjalan dengan baik, dan jika perusahaan dapat menghindari kecelakaan peluncuran pada masa depan, jadwal ambisius Musk itu mungkin dapat berjalan sebagaimana direncanakan.

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon