Sunday, January 29, 2017

Onda Xiaoma 21, Laptop Cina Berlayar Full HD, Prosesor Apollo Lake, Dan Sensor Sidik Jari. Komplet, Kan?

Mralisadikin
Produsen laptop asal Cina, Onda memang tidak terlalu familier di Indonesia. Namun, perusahaan ini memiliki produk yang cukup menarik, bernama Onda Xiaoma 21. Dilabel sebagai sebuah laptop murah, Onda Xiaoma 21 ini ternyata menawarkan fitur yang beragam, tidak kalah lengkap dibandingkan dengan sebuah laptop mahal sekalipun.

Onda Xiaoma 21


Pertama, laptop ini hadir dengan desain yang compact, dengan bobot yang ringan 1 kg membuat Onda Xiaoma 21 ini bisa dibawa ke mana pun. Terlebih, spesifikasi dari laptop ini juga cukup menggiurkan. Dalam laman resminya, Onda juga memperlihatkan desain yang cukup tipis dengan balutan warna emas yang semakin membuat laptop murah ini menarik.

Onda Xiaoma 21, Fitur Finger Print

Laptop ini hadir dengan layar berukuran 12.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Di dalamnya, terdapat prosesor Intel Celeron N3450 Apollo Lake yang dibarengi RAM sebesar 4GB. Sayangnya, untuk sarana penyimpanan data hanya tersedia ruang sebesar 64GB.

Onda Xiaoma 21

Fitur lain yang bisa dijumpai di laptop ini adalah keberadaan sensor sidik jari yang berada pada pojok kanan atas pada bagian touchpad. Ada pula sebuah port USB Tipe C, dua port USB 3.0, port micro HDMI, slot MicroSDXC, WIFi 802.11ac, serta baterai 38Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam.

Hanya saja, belum ada informasi mengenai harga jual dari laptop ini. Dan, kemungkinan kecil untuk bisa menemukan keberadaan laptop murah ini di pasar tanah air.

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon