Wednesday, October 26, 2016

Apple Bocorkan Wujud MacBook Pro dengan Panel Sentuh “Magic Toolbar”

Belum lama ini kabar mengenai munculnya perangkat Apple MacBook Pro terbaru berhembus dengan kencang. Bahkan Apple dikabarkan membawa beberapa peningkatan pada laptop andalannya tersebut. Banyak spekulasi yang bermunculan, baik spesifikasinya maupun fitur yang dibawa oleh MacBook Pro 2016 tersebut.
Magic Toolbar yang dibocorkan oleh Apple (Gambar: MacRumors)
Panel sentuh Magic Toolbar yang dibocorkan oleh Apple (Gambar: MacRumors)

Namun entah sengaja atau tidak, Apple baru saja membocorkan salah satu fitur yang paling diantisipasi pada laptop tersebut. Seperti yang dilansir dari MacRumors, Rabu (26/10/2016), Apple baru saja menampakkan sebuah perangkat MacBook yang disinyalir adalah MacBook Pro terbaru. Bocoran ini berasal dari penjelasan fitur terbaru dari sistem operasi macOS Sierra 10.12.1. Nah pada salah satu fitur, yakni dukungan Apple Pay, Apple menunjukkan sebuah perangkat MacBook Pro dengan sebuah panel sentuh, atau selama ini disebut dengan Magic Toolbar yang letaknya ada di atas papan ketik.

Tampilan panel sentuh Magic Toolbar saat tidak digunakan (Gambar: MacRumors)
Panel sentuh Magic Toolbar yang dibocorkan oleh Apple (Gambar: MacRumors)

Nah pada layar perangkat MacBook Pro yang sedang melakukan pembayaran melalui Apple Pay, sebuah jari menekan panel sentuh tersebut. Disinyalir panel sentuh tersebut juga memiliki Touch ID untuk memindai sidik jari, yang letaknya ada di sisi kanan atas. Panel sentuh alias Magic Toolbar ini merupakan sebuah layar dengan panel OLED yang berwarna hitam saat tidak digunakan. Namun akan menyala bila ada pesan atau peringatan yang terdapat pada perangkat MacBook Pro tersebut. Bicara soal desain nampaknya MacBook Pro 2016 ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Spesifikasinya pun juga belum jelas, apakah menggunakan prosesor Intel Skylake atau Kabylake. Kita tunggu saja kabar selanjutnya pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon